About SMKN 7

SEJARAH

SMK Negeri 7 Bandung dahulu dikenal dengan nama STM Negeri Kimia Bandung yang berlamat di Jl. Karapitan, tepatnya di SD Karapitan yang dipimpin oleh R. Junaedi dengan jumlah siswa hanya 11 orang. Saat itu jurusan yang dikembangkan adalah Kimia Industri (25 Agustus 1964). Tahun 1965 STM Negeri Kimia pindah ke Jl. Jend. Sudirman No.125 menempati bangunan bekas SD Tiong Hoa pemberian dari Komando Distrik Militer (Kodim). Pada tahun 1967 STM Negeri Kimia membuka jurusan Kimia Tekstil.

Tahun 1972-1986 STMN Kimia dipimpin oleh Drs. Saroyo yang terkenal dengan kedisiplinannya. Tahun 1986-1989 dipimpin oleh Drs. Darlan, yang dalam masa kepemimpinannya (Juli 1987) STMN Kimia pindah ke Jl. Buah Batu No.139 tepatnya disamping bangunan ASTI.

Tahun 1989-1997 STMN Kimia dipimpin oleh Drs. Rudiat, yang pada tahun 1991 pindah lokasi ke tempat yang lebih representatif yaitu di Jl. Soekarno-Hatta No.596 Bandung.

Tahun 1997-2001 STMN Kimia dipimpin oleh Drs. H. Kosasih Slamet yang dalam masa kepemimpinan beliau (1997) STMN Kimia berganti nama menjadi SMK Negeri 7 Bandung. Tahun 2001-2003 SMKN 7 Bandung dipimpin oleh Dedi Indrayana, S.Pd.

Tahun 2003-sekarang SMKN 7 Bandung dipimpin oleh     Drs. Entis Sutresna, yang dalam masa kepemimpinannya dapat mengembangkan potensi menjadi sekolah favorit, dan membuka satu bidang program keahlian yaitu Analisis Kimia (2003) dan Farmasi (2008).

Sejak kepemimpinan Drs. Entis Sutresna banyak hal  yang telah dicapai diantaranya pada bulan Desember 2006 Mendapatkan Sertifikat ISO 9001 : 2000 yang mencirikan bahwa sekolah berstandar mutu manajemen internasional.  Selain itu juga pada akhir tahun 2007 SMKN 7 Bandung dipercaya untuk mencanangkan Sekolah Bertaraf Internasional, dan sekian banyak lagi prestasi yang diraih selama rentang waktu beberapa tahun.

V I S I

Menjadi SMK yang unggul dalam prestasi dan menghasilkan tamatan yang shaleh, cerdas, terampil, disiplin dan mandiri serta mampu bersaing pada tingkat Nasional dan Internasional

M I S I

  • Menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif pada seluruh warga sekolah.
  • Menumbuhkan semangat pengamalan nilai-nilai agama dan nilai-nilai budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam bertindak.
  • Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara optimal yang berorientasi kepada pencapaian kompetensi standar Nasional dan Internasional.
  • Mengefektifkan hubungan antar lembaga terutama dengan Du/Di yang telah memiliki reputasi Nasional dan Internasional.
  • Menerapkan manajemen pengelolaan yang mengacu kepada Standar ISO 9001 tahun 2000, dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan stakeholders.
  • Membangun kebersamaan dan menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s